Minggu, 06 Januari 2019

tempat jual beli rumah


Pasti Anda pernah bertemu dengan yang lama tidak pernah bertemu, ketika memulai pembicaraan dengan teman itu, Anda menanyakan bagaimana kabarnya selama ini? Teman Anda menjawab, ya hidup begitu-gitu saja, penghasilan yang begitu-gitu saja. Padahal Anda tau bahwa penghasilan teman Anda lebih besar dari Anda sendiri. Namun teman Anda tampak tidak bahagia. Seandainya saya seperti kamu yang mempunya banyak waktu, punya penghasilan yang lumayan, kalau begitu buatlah usaha, ayo bertindak, saya coba memberi ia semangat, teman saya itu hanya menjawab, iya sebentar lagi, atau saat anak ku sudah dewasa nanti dia akan membuka website www.carirumah.org , namun dia tidak melakukan apa-apa terkait saran yang saya berikan. Dan ketika kita bertemu lagi, teman saya tetep menggerutu tentang hal yang sama.
Mungkin didunia ini banyak sekali orang seperti teman saya, mereka tidak bahagia dengan kondisi mereka yang sekarang karena usaha mereka jauh dari apa yang mereka harapkan. Namun kondisi yang mereka hadapi saat ini tidak terlalu menyakitkan sehingga mereka tidak bergerak kearah yang lebih nikmat. Banyak orang terjebak antara tingkat penghasilan yang mereka harapkan dengan tingkat yang mereka iklas menerima. Mereka tidak mempermasalahkan hasil yang diterima saat ini sehingga mereka tetap berada di zona nyamannya. Dan terus saja mengeluh dengan keadaan yang tak kunjung berubah hingga sisa hidup mereka.
apakah Anda pernah mengalami hal ini?
Jika Anda sudah bosan dengan nilai pendapatan saat ini, menentukan target Anda saja tidak akan cukup. Target bertujuan untuk memberi kita arah kemana harus menuju, namun jika Anda tidak memiliki cukup ‘keharusan’ untuk membuatnya nyata, Anda tidak mungkin mencapai garis finis.
Anda harus menaikan standar Anda, dengan merasa ‘kecewa’ dan terinspirasi. Salah satu cara agar Anda bisa merasa kecewa adalah bergaulah dengan orang-orang yang lebih baik dari Anda, entah dari jumlah penghasilan, atau dari skill atau kemampuan yang dimiliki, dan yang memiliki standar yang lebih tinggi dibandingkan dengan Anda. Hal ini akan meningkatkan semangat untuk mencapai apa yang Anda inginan.
Yang berbahaya dalam hal ini adalah ketika Anda sudah merasa puas dengan yang sudah Anda capai. Ketika Anda merasa sudah diatas rata-rata orang lain. Yang harus Anda sadari adalah ketika sampai tahap dimana sudah unggul dari yang lain, tanpa sadar manusia akan merasa sombong dan berhenti berkembang. Mereka mengeluhkan sudah tidak merasa tertantang lagi, dan kehilangan dorongan untuk bergerak seperti sebelumnya. Untuk itu ketida Anda sudah mencapai target yang sudah Anda inginkan, tentukan ulang target yang lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan carilah orang-orang yang lebih sukses dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar