Minggu, 06 Januari 2019

Cara membuat Impian menjadi kenyataan



Mungkin Anda sudah memiliki Impian, karena sudah membaca artikel sebelumnya tentang bagaimana dasar menjad sukses. Namun kadangkala bingung, bagaimana cara merealisasikan impian agar benar-benar menjadi kenyataan.
Anda sering melihat teman atau orang yang sudah sukses dengan hal yang mereka inginkan, namun Anda terheran-heran bagaimana cara mereka membuat mimpinya bisa menjadi kenyataan. Salah satu hal yang harus Anda dimiliki adalah keyakinan. Keyakinan adalah sebuah kondisi mental yang timbul karena efek psikologis dari hal-hal yang logis dan emosional. Contohnya ketika Anda pernah ditipu seseorang yang alih-alih mengajak berbisnis, namun setelah bisnis itu Anda percayakan kepadanya, malah aset bisnis Anda dijual satu persatu. Daru kejadian itu akan timbul keyakinan, bahwa Anda harus berhati-hati untuk mempercayakan usaha kepada seseorang di lain waktu.
1.       Keyakinan Anda untuk zonahawa.com
Keyakinan ada yang positif maupun negatif, yang terpenting adalah apakah keyakinan itu bisa membuat Anda menjadi termotivasi atau malah menurunkan semangat Anda. Setiap orang yang sukses memiliki keyakinan yang berbeda dari orang rata-rata. Keyakinan orang sukses datang dari pengalaman dan pembelajaran dari orang-orang yang sudah pernah mencapai hal-hal yang mereka impikan.

Jadi bagaimana cara untuk membuat impian menjadi kenyataan? hal dasar yang harus Anda ketahui adalah “Jika sesuatu itu mungkin bagi bagi orang lain, pasti mungkin pula untuk saya. Masalahnya hanya soal strategi”. Jika Anda melihat teman Anda memiliki pencapaian-pencapaian tinggi, dan berhasil mendapatkan apa yang mereka capai, hal itu juga bisa terjadi kepada Anda, hanya soal strategi bagaimana cara untuk mendapatkanya. Ada studi yang menjelaskan tentang tes psikologi sebuah sekolah, dimana hasil dari tes psikologi dibalik secara total, yaitu murid yang ber IQ tinggi diberitahukan bahwa hasil testnya mereka mendapatkan hasil buruk, dan murid yang sebenarnya ber IQ rendah diberitahukan bahwa mereka memiliki IQ tinggi. Apa yang terjadi setelah 10 tahun berlalu? Ternyata hasil survei mereka semua yang ber IQ rendah namun diberitahukan bahwa memiliki IQ tinggi mendapat hasil nilai dan pendidikan yang tinggi selama 10 tahun. Apa yang menyabkan hal ini bisa terjadi? Yaitu keyakinan. Oleh sebab itu rubahlah keyakinan-keyakinan buruk yang menghambat, Anda rubah menjadi keyakinan yang membuat Anda semakin berdaya.
2.       Alasan kenapa Anda harus membuat mimpi Anda menjadi kenyataan.
Setelah Anda mempunyai keyakinan yang memberdayakan, selanjutnya adalah bagaimana cara Anda membuat alasan, kenapa harus membuat mimpi menjadi kenyataan. Alasan disini adalah apa saja yang membuat Anda bersemangat untuk mengejar impian. Ada 2 aspek kenapa manusia mau mengejar impianya. Yang pertama, karena kenikmatan yang luar biasa ketika impianya bisa tercapai. Yang kedua, karena sengsara yang luar biasa ketika impian itu tidak tercapai. Anda bisa menggunakan ilmu rahasia ini, yaitu ilmu rahasia yang disembunyikan oleh orang-orang sukses. Ilmu itu adalah ilmu “Seolah-olah”. Banyak orang sukses mepraktekan ilmu ini, dan hasilnya mereka bisa melejitkan bisnis dan provitnya hingga ratusan persen. Caranya adalah Anda membuat 5 hal nikmat apa yang Anda peroleh atau Anda dapat jika mimpi Anda menjadi kenyataan. contoh :
1.Saya akan berlibur ke luar negeri tiap 1 bulan sekali.
2. Saya bisa bersodaqoh 2 juta tiap bulan.
3. Saya bisa membeli rumah atau mobil mewah.
4. Saya bisa memiliki banyak waktu bersama istri dan anak saya.
5. Saya bisa bermanfaat bagi keluarga, orang disekitar, nusa dan bangsa.
Selajutnya Anda harus menulis 10 kesengsaraan jika mimpi Anda tidak menjadi kenyataan. dengan ilmu seolah-olah tadi Anda bisa memiliki fantasi yang luar biasa, karena setiap manusia hanya mengejar nikmat dan menghindari sengsara, semakin detail kesengsaraan. orang akan bersemangat menghindarinya. Contoh :
1. Jika saya tidak bertindak sekarang sayang akan malu di cemooh teman-teman dengan keadaan saya sekarang.
2. Saya akan hidup dibawah standar jika saya tidak melakukan apa-apa.
3. Dan seterusnya.

hal yang paling baik untuk Anda lakukan adalah menuliskanya di kertas dan menempelkan di tembok atau di dompet Anda, pasti Anda pernah melihat film 5 cm, semakin jelas tujuan dan keinginan maka akan semakin mudah untuk menjadi kenyataan.

Ilmu yang tidak dipraktekan akan tetap milik pemilik ilmu. Tapi ilmu yang dipraktekan akan turun kepada Anda, dan bersabarlah maka hidup Anda pasti berubah.
Wasaalamualikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar